Patch Starball Lextra kok Dijahit?

Artikel ini pernah dimuat di halamanΒ Juvelova

17

Sejak patch starball Lextra (dengan bahan velvet) digunakan pertama kali oleh Juventus untuk kompetisi UEFA Champions League musim 1997/98, pengaplikasiannya selalu sesuai standar, yakni dengan heat pressed di atas kain lengan. Dengan demikian lem pada starball (sama halnya dengan nameset) akan melumer dan melekat pada kain. Selesai.

Tapi ada satu musim dimana pengaplikasian patch starball Lextra terbilang unik. Tepatnya pada musim 2000/01. Pengaplikasian patch starball pada musim tersebut ialah tetap dengan heat pressed namun sekaligus dijahit keliling tepian patchnya. Mirip dengan cara aplikasi patch era Lega Calcio 1996 hingga 2003.

18

Entah karena alasan apa namun memang seringkali patch starball pada musim itu (dengan warna abu-abu yang lebih gelap) terpisah antara bagian base-nya dengan bagian velvet bintang-bintangnya. Tidak terlalu melekat dan sering copot.

Mungkin karena alasan teknis di atas, akhirnya penambahan jahitan diperlukan. Selain itu bisa saja hal ini yang menyebabkan patch starball tersebut hanya digunakan pada satu musim saja. (*)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s