MVP #1: Barry Junius Widjaja

Hola ganks! MBI sedang mengadakan program #MVP #MBIVisitPerson yaitu secara acak dan tiba-tiba mengunjungi markas jersey para member MBI dan kolektor Juventus.

Di edisi pertama ini, salah satu pengurus MBI, Dewa Hrishikesa dan member Ayub Panji W berkesempatan masuk ke “istana” Barry Junius Widjaja yang berisi sekitar 140 koleksi jersey. Apakah semuanya player issue / match issue dan worn? Dan sejak kapan dia mengoleksi jersey dan kenapa Juventus? Baca hasil wawancaranya yuk!

16406980_246866309100565_1988157224370424691_n

 

Kapan sih pertama kali kamu mulai koleksi atau beli jersey?

Pertama kali dibelikan mantan pacar (sekarang jadi istri) replika 11/12 away pink di Nike store. Ketika itu masih naif dikira sama persis sama punya pemain. Baru betul-betul beli untuk koleksi pertama jersey Toyota Cup 1996 dari om Dhonny. Dan mulai belajar varian juga dari beliau. Semua dimulai dari 2011.

Kenapa harus Juventus?

Akibat poster dan kartu Panini Ronaldo da Lima (saat itu dia main di Inter Milan) yang habis di penjual mainan depan sekolah. Dia pemain paling top di 97/98. Yang saya dapatkan malah poster Juve dan Panini Del Piero, Peruzzi, Di Livio. Ok saya jadi juventini sejak saat itu, pas pula di akhir musim Scudetto hehehe…

Berapa jumlah total koleksi sampai sekarang?

Total koleksi Juve kisaran 140-an jersey. Saya tidak ingat pastinya. Mungkin 70% diantaranya player issue dan match issued / worn. Sisanya replika. Jadi yang bilang saya gak suka replika itu tidaklah benar.

Koleksi jersey apa yang paling berharga buatmu?

Jersey match worn Del Piero 97/98 home pastinya. Memorable selain karena jerseynya sendiri yang melalui perjuangan dapatnya. Selain itu juga mengingatkan pas pertama kali suka Juve. Dan lebih lagi sudah ditanda tangani dedicata (dituliskan nama saya) langsung oleh Ale sewaktu ke Indonesia kemarin.

Apa harapanmu terhadap para kolektor di Indonesia?

Harapan besar saya adalah untuk melihat komunitas-komunitas Juve dan kolektornya tidak membuat sekat. Semua saling terbuka dengan masukan dan tidak ada eksklusifitas. Saya paling anti terhadap eksklusifitas. Saya selalu bilang akhirnya jersey hanya instrumen, kepuasan pribadi terutama. Silaturahmi nilainya diatas segalanya, paling luhur. Forza Juve! (*)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s