1995/96

Pada musim ini sebenarnya tidak ada perubahan signifikan dari desain jersey di musim sebelumnya. Namun yang membedakan adalah terutama pada pergantian sponsor, dari Danone berganti menjadi Sony dan ada penambahan patch coppa dan scudetto setelah pada musim sebelumnya Juventus berhasil beraih double winner domestik. Dan di musim ini pula Juventus berhasil menjadi juara UEFA Champions League untuk kali kedua dalam sejarah klub, meskipun hanya menjadi runner-up di liga. 1995/96 juga merupakan musim pertama pengaplikasian nama pemain pada jersey Juventus di Serie-A (namun tidak pada versi Champions League). Terbilang cukup menantang bagi para kolektor karena variannya cukup banyak, terutama dengan adanya versi pre-season dan terdapat pula jersey model third yang pada akhirnya tidak pernah terpakai.

Perbedaan Dasar Jersey Replika vs Jersey Match:

Sebelum masuk lebih dalam mengenai varian dan detail, sebaiknya kita juga mencermati terlebih dahulu perbedaan dasar antara jersey replika original (store shirt) dengan model jersey yang dikenakan oleh pemain (match shirt). Berikut beberapa perbedaan paling dasar:

  • Patch Scudetto dan Coppa pada match shirt dibordirkan langsung pada bahan, sedangkan pada store shirt patch terpisah dan harus diaplikasikan dengan cara dipress
  • Size match shirt yang dikenakan pemain adalah XL, sedangkan pada replika terdapat varian size. Dan apabila dicermati size XL pada match shirt lebih besar ukurannya dibandingkan size XL pada jersey replika

Dan masih ada beberapa detail lain yang membedakan dan akan dibahas di catatan bagian bawah page ini. Sebelum itu, berikut penjelasan varian jersey musim ini:

Pre-Season

Sponsor unik MiniDisc Sony printed hanya dikenakan pada pre season. Versi Home diproduksi untuk pemain dan replika. Sedangkan away tidak terdapat versi replika, dan juga tidak terpakai pada pertandingan.

Home

Sponsor Sony printed, logo Kappa dan two star dibordir pada kain. Logo Juventus di tengah kerah printed.

Away

Sponsor Sony printed, logo Kappa dan two star dibordir pada kain. Logo Juventus di tengah kerah printed.

Third

Sponsor Sony printed, logo Kappa dan two star dibordir pada kain. Logo Juventus di tengah kerah printed. Model ini tidak pernah dipakai dalam pertandingan.

Goalkeeper

Terdapat 2 warna yaitu abu-abu dan kuning. Pada replika dijumpai versi tanpa sponsor dan tanpa two star.

Pada match shirt, didapati versi pre-season dengan sponsor polylex untuk kedua warna. Dan sponsor Sony putih printed pada jersey abu-abu, sponsor Sony biru polyflex pada jersey kuning.

Detail Lainnya

Name & Number
Font yang sama digunakan sejak musim 94/95 hingga 97/98. Dengan penambahan logo dan tulisan Kappa di bagian bawah. Untuk nomer 2 digit, logo hanya terdapat di nomer yang kanan. Dan pada kompetisi UCL tidak menggunakan nama dan tidak terdapat logo pada nomer.

Varian Home
1. Serie-A 1st Version
Heat-applied seperti halnya yang terdapat pada versi replika. Digunakan di beberapa pertandingan awal musim.

2. Serie-A 2nd Version
Fully printed. Model ini dipakai hingga musim berakhir.

3. UCL Version
Number printed tanpa nama.

Varian Away
1. Serie-A Version
Nns heat applied, dengan model nama huruf per-huruf membentuk curva.

2. UCL
Number only, printed.

3. UCL Final Version
Number printed, nama terdiri dari 2 layer, yaitu alas dasar material velvet berwarna putih dengan ujung crop diagonal, dan huruf per-huruf berwarna hitam diaplikasikan diatasnya.

Catatan khusus mengenai jenis nameset di final UCL, bahwa jenis font yang digunakan pada model ini ialah jenis font yang lebih sederhana dibandingkan dengan yang lazim digunakan pada nama di jersey Juve season 95-98. Alasannya karena adanya penyetaraan model nama punggung antara Juventus dan Ajax pada partai final UCL 96.

Patch Starball

Patch starball UCL yang dikenakan pemain dibordir langsung di material kain, bukan aplikasi starball velvet Lextra.

Tag dan Pita Kappa

Tag hitam dengan box silver digunakan pada musim 94/95 hingga 97/98. Juga terdapat pita strip Kappa yang menggabungkan antara rib kerah dengan material baju.

Catatan

Didapati pula versi supporter version dengan logo dan two star printed (bukan bordir) dan juga berbagai versi reproduksi Old Legend Jersey yang merupakan reproduksi resmi lisensi Kappa namun memiliki detail yang sering sedikit berbeda seperti material kain yang lebih tipis, menggunakan size tag versi 98/99 dan 99/00 (dikarenakan perbedaan Tahun produksi) dan beberapa kekeliruan detail lain. Ada pula repro versi Jaspo (reproduksi lisensi Jepang) dengan material kain yang berbeda dan tag size leher berwarna putih dengan logo Kappa Sport, bukan Kappa Gara berwarna hitam.